Aneka Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Di Tahun 2014

Bisnis Rumahan ~ Dalam beberapa tahun terakhir ini, Negara Indonesia tengah berusaha meningkatkan program pemberdayaan masyarakat yang kemudian membuahkan berbagai program seperti PNPM, Program KUR hingga ke bantuan hibah untuk peningkatan usaha. Perlu diketahui pula bahwa jumlah UKM di indonesia akan menentukan perkembangan perekonomian di Indonesia.

Hingga saat ini, sektor UKM atau usaha kecil menengah merupakan salah satu sektor yang mendominasi hingga 97 %. Dilansir dari liputan6, Sektor UKM telah menyumbang  59 % GDP Indonesia dan telah membuka lapangan pekerjaan hingga 97 %. Dari data tersebut tentu menjadi salah satu fakta yang sangat strategis untuk dikembangkan. Namun hingga kini, jumlah wirausaha masih belum mencukupi karena jumlah ukm masih sangat kurang yakni sekitar 2 % dari seluruh penduduk Indonesia. Untuk itulah saya ingin mendorong para pembaca untuk melakukan kegiatan usaha yang dalam hal ini adalah bisnis rumahan.

Aneka Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Di Tahun 2014

Bisnis rumahan sendiri merupakan jenis bisnis yang dikerjakan di rumah atau berpusat di rumah. Dengan melakukan kegiatan bisnis usaha rumahan diharapkan akan tumbuh banyak pengusaha baru yang berhasil mendulang sukses sehingga akan lahirlah berbagai lapangan pekerjaan yang pada akhirnya nanti akan meningkatkan kesejahteraan negara Indonesia.

Ada beberapa kelebihan dalam melakukan bisnis rumahan diantaranya adalah :

  • Modal yang digunakan tidak terlalu besar
    Jika anda melakukan kegiatan bisnis di luar rumah, maka ada dua kemungkinan yakni anda harus menyewa tempat atau anda dapat membeli tempat serta membangun gedung untuk usaha anda. Biaya yang diperlukan untuk menyediakan tempat usaha tidaklah sedikit dan tentu akan membuat modal yang anda gunakan menjadi membengkak. Berbeda dengan bisnis rumahan yang tentunya tidak membutuhkan modal besar karena dengan usaha rumahan anda akan terbebas dari biaya sewa.
  • Dekat Dengan Keluarga
    Apakah anda seorang ayah atau seorang ibu, tentu ingin selalu dekat dengan anak atau istri atau suami. Dengan mengerjaan kegiatan usaha di rumah maka sudah barang tentu anda akan lebih dekat dengan keluarga anda. Anda akan dapat melihat perkembangan anak anda, memantau tingkah lakunya serta menemani sang suami atau istri kita di rumah.
karena kelebihan diataslah saya sangat merekomendasikan kawan - kawan pengusaha untuk mulai menjalankan bisnis rumahan yang insya allah hasilnya tidak akan kalah dengan usaha yang menyewa tempat atau melakukan usaha di luar rumah asalkan dikerjakan dengan tata kelola yang baik dan tentunya anda harus tekun dalam menjalankan bisnis ini.

Untuk menambah khasanah dalam dunia bisnis, berikut ini akan saya berikan contoh aneka bisnis rumahan yang menjanjikan di tahun 2014 diantaranya adalah :

Bisnis Online

jenis bisnis yang satu ini mungkin sudah populer bagi sebagian kalangan khususnya generasi muda dan terpelajar. Dengan perkembangan jumlah pengguna internet yang mencapai 150 juta pengguna pada tahun 2015 membuat perkembangan bisnis online semakin mengkilap. Hal ini ditambah lagi dengan munculnya berbagai jenis bisnis dibidang online yang menawarkan hasil yang luar biasa mudah. Bahkan seringkali terjadi terdapat unsur kebetulan yang terjadi di bidang ini. Semisal adalah bisnis rumahan online youtube. Dengan mengunggah video unik, anda bisa berpeluang menghasilkan uang hingga milliaran rupiah per tahun seperti yang telah dirasakan oleh seorang Shane Dawson yang berhasil menjadi kaya raya dengan youtube. 

Bisnis Pulsa

Selama ini bisnis ini masih menjadi bisnis yang sangat potensial karena kebutuhan akan pulsa masih saja sangat dibutuhkan oleh banyak orang terlebih dengan banyaknya orang yang makin melek teknologi, orang - orang kini tidak perlu menulis surat lalu mengirimkannya lewat pos dan menunggu beberapa hari hanya utnuk tahu kabar seseorang. Anda pun tak perlu lagi mengirim surat cinta dan kebingungan merangkai kata karena anda bahkan bisa mengirim puisi lewat sms.

Perkembangan ini berdampak pada tingginya jumlah konsumsi pulsa, terlebih dengan munculnya berbagai gadget yang menawarkan berbagai fasilitas dan fitur yang memudahkan para pengguna HP untuk berselancar di dunia maya dan tentunya ini membuat kebutuhan pulsa semakin tinggi. Tingginya konsumsi pulsa menghadirkan bisnis rumahan jualan pulsa yang bisa dijalankan dengan modal yang sangat kecil yaitu Rp, 50.000,- . Dengan tingginya kebutuhan pulsa dan sedikitnya modal yang diperlukan, maka jenis usaha rumahan ini sangat baik dijalankan khususnya bagi anda yang tidak memiliki kemampuan finansial yang mencukupi.


Bisnis Kuliner

Usaha rumahan kuliner terdiri dari berbagai macam jenis, anda bisa membuat makanan ringan yang bisa anda produksi di rumah anda. Makanan seperti keripik tempe, rempeyek kacang dan sejenisnya dapat anda produksi di rumah serta menghasilkan banyak uang. Semisal adalah seperti yang dialami oleh seorang ibu rumah tangga yang merupakan mantan buruh pabrik. Ibu Kustinah seorang warga bantul telah berhasil mendapatkan penghasilan hingga 200 juta / bulan dari bisnis rumahan rempeyek. Simak selengkapnya blog usaha rumahan.

peluang Bisnis kuliner hingga kini masih sangat terbuka mengingat bisnis makanan memang tidak pernah mati karena menjadi kebutuhan primer setiap orang. Dengan banyaknya jenis makanan yang bisa di produksi anda berkesempatan untuk menjadikan bisnis rumahan anda menjadi salah satu bisnis yang dapat menghantarkan anda menjadi seorang pengusaha kaya raya.

Masih ada banyak jenis bisnis rumahan yang bisa anda jalankan dari rumah anda. Untuk jenis bisnis lain dapat anda dapatkan di blog ini.